Manfaat Urut Tradisional untuk Menghilangkan Nyeri dan Pegal di Badan

Sunday Jul 17, 2022 Jasa Pijat
Manfaat Urut Tradisional untuk Menghilangkan Nyeri dan Pegal di Badan

Di-Massage - Bekerja telah menjadi rutinitas kita sehari-hari. Dalam sehari, kita menggunakan 1/3 waktu kita untuk bekerja. Bahkan, ada beberapa orang yang bekerja lebih dari 8 jam dalam sehari. Terlalu sering bekerja akan membuat tubuh Anda terasa pegal dan lelah. Akibatnya, Anda akan merasa kurang bugar dan fit, aktivitas Anda keesokan harinya juga akan menjadi terhambat.

Sebagian besar orang memilih untuk menghilangkan nyeri dan pegal di badan dengan melakukan pijat atau urut tradisional. Pijat tradisional ini memang dikenal luas sejak zaman dahulu sebagai salah satu cara paling efektif untuk membuat badan kita lebih rileks dan bugar.

Tertarik mencoba urut tradisional?

Manfaat Urut Tradisional untuk Menghilangkan Nyeri dan Pegal di Badan
Jasa Urut Tradisional Panggilan Terpercaya

Teknik urut tradisional sendiri dilakukan dengan menggunakan jari tangan disertai dengan kekuatan dari telapak tangan. Urut jenis ini sangat cocok digunakan sebagai terapi penyembuhan dan relaksasi.

Dikutip dari Halodoc.com (06/04/2020), memberikan pijatan pada bagian tubuh dapat memberikan rangsangan sirkulasi darah dan getah bening yang dapat membawa oksigen ke area yang kekurangan darah. Darah yang kaya akan oksigen tersebut dapat membersihkan limbah beracun pada otot yang dapat mengakibatkan rasa sakit.

Otot nyeri sendiri pada umumnya disebabkan oleh peradangan dan robekan kecil pada serat otot. Peradangan biasanya terjadi akibat adanya pelepasan zat-zat tertentu yang di dalam tubuh yang disebut sebagai sitokin.

Dengan pemberian pijatan pada area yang terasa nyeri, maka kita bisa menekan pelepasan zat/molekul tersebut sehingga peradangan tidak terjadi. Ketika peradangan berkurang, maka rasa sakit atau nyeri di bagian tubuh yang kita rasakan juga lebih mereda.

Hal ini juga didukung oleh sebuah studi dimana hasilnya mengungkapkan bahwa melakukan pijatan setelah latihan atau aktivitas berat dapat membantu meringankan rasa sakit dan juga membantu pembentukan otot lebih cepat.

Selain itu pijatan atau urut juga mampu merangsang zat mitokondria. Mitokondria sendiri merupakan senyawa di dalam sel yang mengubah glukosa menjadi energi yang penting untuk fungsi dan perbaikan sel dalam tubuh kita.

Seorang profesor pediatri dan kedokteran di McMaster University di Hamilton, Ontario yang bernama Dr Tarnopolsky juga mengatakan bahwa pijatan memiliki mekanisme yang berbeda dengan NSAIDS dan obat antiinflamasi lainnya. Obat-obat tersebut hanya mampu mengurangi peradangan dan rasa sakit, bahkan memperlambat penyembuhan. Semntara itu, pijatan bekerja dengan menekan peradangan dan meningkatkan pemulihan sel tubuh.

Lalu, apakah ada waktu terbaik untuk menerima pijatan agar Manfaat Urut Tradisional lebih terasa? Ada baiknya Anda mendapatkan pijatan segera setelah Anda mengalami nyeri otot dan badan pegal. Anda bisa menerima pijatan kembali 2 sampai 5 hari setelah pijatan pertama.

Itulah Manfaat Urut Tradisional untuk menghilangkan nyeri dan pegal di badan.  Tertarik untuk menggunakan jasa urut? Anda bisa menikmati layanan urut dengan harga bersahabat dan berkualitas terbaik dari DiMassage.

DiMassage adalah aplikasi urut panggilan berbasis online yang saat ini bisa Anda gunakan di berbagai kota besar yang ada di Indonesia, seperti dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Purwakarta, Solo, Bekasi, Bogor, Depok, Surabaya, Sukabumi dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi DiMassage dari Google Play Store sekarang juga!

Keywords : ahli urut, dimassage, urut panggilan, pijat urut terdekat, manfaat urut tradisional, Manfaat Urut, aplikasi massage online, cara daftar mitra Dimassage, aplikasi pengganti go massage, aplikasi pijat refleksi android, aplikasi massage panggilan, aplikasi massage plus, rekomendasi aplikasi pijat, aplikasi pijat online 24 jam,

Blog terkait :